Kamis, 15 Desember 2011

Jealous

Hello again :D
maaf ya gue baru sempet post hari ini, hehe
kali ini, gue akan membahas soal jealous atau cemburu

jealous atau dalam bahasa indonesia nya cemburu, bisa diartikan sebagai wujud rasa sayang kita terhadap seseorang, baik sahabat ataupun pacar. umumnya berupa rasa marah atau sebel pas ada orang lain yang lebih deket dengan sahabat atau pacar. kalian pasti pernah ngerasain, kan?

menurut kalian, jealous itu baik ga sih?
kalo menurut gue, yah wajar kalo masih dalam batasan- batasan tertentu. dan itu memang positif menurut gue, karena bisa membuktikan rasa sayang kita ke sahabat maupun pacar tadi itu.

tapi, kalo berlebihan, jealous bisa juga menjadi sikap yang negatif.
misalnya, kalo ada cewek deket sama pacar gue, gimana harusnya gue bersikap?
sikap positifnya, ya gue maklum. mereka kan temenan, siapa tau emang punya urusan.
nah sikap negatifnya, gue langsung marah. gak peduli apa masalahnya, gue langsung bersikap egois. apa menurut kalian itu bagus?

jealous yang berlebihan juga bisa bikin ilfeel atau ilang feeling. jealous itu boleh, tapi gak semua hal dijadikan bahan untuk jealous kan?

seperti kata seorang temen gue, nimah. jealous itu ngebuktiin kalo kita sayang banget sama dia, tapi kalo bisa diilangin, karena itu ga terlalu baik dan bisa dianggap negatif. wah setuju banget nih sama pendapat yang satu ini.

oiya, gimana sih, rasanya kalo lagi jealous sama seseorang?
pertanyaan ini dijawab oleh salah seorang temen gue juga, kevin. rasanya pengen gue hantum tuh orang. tapi ga gue sampein, karena ga enak juga kan. wah bahaya nih. kalo lagi jealous, bawaannya emang marah, tapi gak boleh disalurin secara langsung ya, kalo belum ada buktinya.

gimana sih, cara ngilangin rasa jealous?
wah ada tips khusus nih dari gue.
1. Jangan Negative Thinking. nefthink (negative thinking) bisa bikin sudut pandang kita tercemari. cuma liat dia ngobrol sama orang lain, eh udah panas. padahal ternyata mereka ngomongin tugas kelompok yang kebetulan dalam kelompok yang sama.
2. Tanya dan Omongin Baik- Baik. kalau kamu merasa udah marah banget, jangan biarin meledak dulu. tanya dulu, urusannya apa, dan gak pake emosi.
3. Jaga Perasaan Dia Juga. kamu jealous sama dia. jangan- jangan kamu juga berkelakuan begitu? kita butuh toleransi dan timbal balik dalam suatu hubungan, baik persahabatan maupun pacaran, ya.
4. Mulailah Positive Thinking. memang gak mudah pada awalnya, tapi maklumilah sebuah komunikasi. positive thinking itu baik, lho.
5. Kalo Memang Gak Suka Sama Sikapnya, Bilang Baik- Baik. apa sikapnya udah keterlaluan? berarti sahabat/ pacarmu itu harus di ingetin, ya! tapi, sekali lagi gue ingetin. jangan pake emosi dan omongin baik- baik. jadi ga ada pihak yang tersinggung dan masalah bisa selesai.

nah itu tips dari gue, semoga bermanfaat buat kalian ya
sekian post gue kali ini. wasalam :D


7 komentar:

  1. Lol ....
    tandanya lebih baik nggak usah aja ngeluarin rasa jealous kita .. lebih baik pendam .. masalahnya kalo mau mengunakan cara itu :
    1). harus saling mengerti juga ... kalo ngak saling mengerti sama aja bohong pasti unjung"nya emosi ...
    2). kalo org yg udah jealous rasanya udah panas atau udah kesel ,,, mau tau knp . ? karna kesalahan kita sendiri .. kita terlalu asik ngobrol ampe lupa kalo ada pacar/sahabat kita yg kita cuekin ...

    BalasHapus
  2. iya bener, tapi kadang kita harus jujur juga supaya tau satu sama lain kan?
    ahah bener bgt..

    BalasHapus
  3. jadi ngak ada yang namanya saling mengerti atau jujur satu sama lain ... pasti berujung dengan rasa kesal dan marah ..

    BalasHapus
  4. ya seharusnya kita ngertiin perasaan pasangan kita ...
    anggap aja kita d posisi pasangan kita ...
    nah jadi kita tau kan rasanya gimana ... kalo udah tau rasanya gimana ya jgn ulangi perbuatan itu lagi .. agar pasangan kita tidak over jealous ..

    BalasHapus